Para pelaku bisnis online tentu paham, bahwa foto produk adalah “nyawa” dari toko online Anda. Foto produk merupakan senjata ampuh untuk memancing minat pembeli agar tertarik pada produk yang Anda jual.
Foto produk dengan latar belakang polos
Foto dengan latar belakang polos akan membuat produk Anda terlihat menonjol. Jangan lupa untuk memilih warna netral seperti putih. Namun, jika produk Anda berwarna putih/pucat, gunakan latar belakang dengan warna lebih cerah seperti hijau.
Foto produk dengan pencahayaan yang baik
Untuk mendapatkan foto produk yang baik tidak selalu harus menggunakan kamera atau lensa yang mahal. Cukup dengan pencahayaan yang pas (tidak terlalu gelap/terang) sudah cukup membuat foto produk Anda tampak diambil oleh kamera profesional.
Foto produk dari berbagai sisi
Ambil foto produk dari berbagai sudut untuk memperlihatkan detil produk. Anda bisa menampilkan foto tampak samping, tampak belakang, atau bahkan dari bagian dalam produk tersebut. Untuk mendapatkan foto produk yang baik tidak selalu harus menggunakan kamera atau lensa yang mahal. Cukup dengan pencahayaan yang pas (tidak terlalu gelap/terang) sudah cukup membuat foto produk Anda tampak diambil oleh kamera profesional.
Foto produk dengan model
Untuk beberapa kategori seperti pakaian dan fashion, penggunaan model adalah hal penting untuk memberi gambaran kepada calon pembeli mengenai tampilan produk tersebut ketika digunakan. Sedangkan untuk kategori seperti dapur atau rumah tangga, Anda bisa menampilkan foto dengan memperlihatkan cara penggunaan produk untuk mengundang ketertarikan calon pembeli.
Foto kelengkapan produk atau bonus tambahan
Jika produk yang Anda jual dilengkapi dengan berbagai aksesoris dalam satu paket atau ada bonus tambahan untuk setiap pembelian produk, jangan lupa untuk menyertakan foto aksesoris tambahan tersebut bersamaan dengan foto produk. Hal ini bisa jadi nilai tambah untuk memancing calon pembeli agar membeli produk Anda.
Lengkapi foto produk dengan tanda logo toko Anda
Anda bisa menambahkan watermark atau logo toko di dalam foto produk, bisa juga dengan menyertakan kartu nama di setiap foto produk Anda. Selain mencegah “pencurian” foto, hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan kepada calon pelanggan.
Jangan lupa juga untuk menamakan file foto sesuai dengan produknya agar mudah ditemukan di mesin pencarian seperti Google. Karena kode seperti IMG00028 atau DSC00014 akan sulit dibaca oleh mesin pencari sehingga Anda akan kehilangan kesempatan untuk menarik calon pembeli.
Sumber : Liany Sri
0 komentar:
Post a Comment
Seluruh gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber.
Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.