Tutorial terbaru, Berita terbaru, Sumber informasi

Tingkatkan Kepercayaan Pembeli dengan Rating Akurasi Produk yang Baik

Tingkatkan Kepercayaan Pembeli dengan Rating Akurasi Produk yang Baik
Temukan tips mudah untuk meningkatkan nilai akurasi produk Anda!
Tahukah perbedaan antara toko offline dan online? Salah satunya adalah keakuratan produk. Jika pembeli berbelanja secara offline, pembeli dapat langsung memberi penilaian barang tersebut sesuai dengan yang diinginkan atau tidak. Namun jika belanja online, pembeli hanya dapat melihat produk melalui foto sehingga sering kali saat barang sampai berbeda dengan ekspektasi dan mengakibatkan nilai akurasi yang diberikan rendah.
Mengapa akurasi produk penting? Keakuratan produk sangat lah penting karena jika pembeli merasa barang sesuai, maka kemungkinan besar pembeli  dapat berbelanja kembali dan merekomendasikan kepada orang-orang sekitar. Selain itu hasil akurasi produk yang diberikan pembeli Anda, dapat dilihat orang yang berkunjung ke toko Anda sehingga menjadi salah satu penilaian juga oleh calon pembeli Anda.
Berikut adalah tips mudah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kepercayaan pembeli Anda:
  • Gunakan Foto Asli
Gunakanlah foto produk yang asli dan tidak mengambil dari website lain. Ambil gambar produk dari berbagai sisi. Pastikan Anda mengambil gambar dengan pencahayaan yang baik juga. Jika Anda menjual barang yang dapat dipakai seperti baju, sepatu dan aksesoris usahakan untuk mengambil barang dengan model agar pembeli mengetahui gambaran produk saat dipakai.
  • Kejelasan Deskripsi Produk
Gunakan kalimat efektif singkat, padat, dan jelas untuk memberikan penjelasan yang unik pada deskripsi produk Anda (minimal 200 kata). Tulis detail produk sejelas mungkin, posisikan Anda sebagai penjual yang sedang menawarkan produk kepada pembeli.
  • Tambah Video Produk
Menambah video produk seperti tutorial pemakaian, penggunaan atau apapun tentang detail produk akan meningkatkan rasa kepecayaan pembeli.
  • Konfirmasi Pesanan
Sebelum mengirimkan pesanan, pastikan kepada pembeli jika barang yang dipesan sudah benar mulai dari warna, ukuran, corak dll.
  • Pengemasan Produk
Hati-hati dalam mengemas produk, karena jika pengemasan tidak dilakukan dengan baik akan merusak produk selama perjalanan menuju pembeli. Gunakan bubble wrap dan kardus yang berkualitas
Sumber : Dini Anindita

Follow By Email

Ikutin Kami

0 komentar:

Post a Comment

Seluruh gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber.
Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.