Tutorial terbaru, Berita terbaru, Sumber informasi

Pasang Harga Sesuai untuk Produk Anda

Pasang Harga Sesuai untuk Produk Anda
Barang – barang yang dibutuhkan secepatnya biasanya menjadi salah satu faktor yang masuk kedalam keputusan seseorang untuk melakukan pembelian. Beberapa orang rela menghabiskan waktu berjam – jam untuk meneliti dan mencari informasi di internet, sementara yang lain fokus pada kualitas produk atau kenyamanan. Ada yang pada akhirnya memilih berbelanja secara online, ada pula yang memutuskan untuk tetap berbelanja di toko fisik.
“Wow, produk ini bagus ya. Tapi harganya….”
“Harga gaun ini sekitar seratus lima puluh ribu di toko, tapi kalau belanja di online harganya hanya seratus ribu saja!”
Kalimat-kalimat tersebut sering dilontarkan para wanita khususnya bagi mereka yang senang sekali berbelanja namun terlalu banyak pertimbangan ketika ingin membelinya. Terlepas dari preferensi pribadi, ada satu hal bahwa keputusan pembelian hampir semuanya memiliki kesamaan, yaitu: harga. Sebagai pembeli, Anda mungkin bersedia untuk menghabiskan waktu untuk mencari barang yang Anda anggap dalam “kisaran harga yang wajar.” Sebagai penjual, Anda perlu mengetahui dan memberikan harga yang tepat untuk setiap produk yang dijual.
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar tepat memberikan harga yang sesuai untuk produk yang Anda jual.

Mulailah dengan Material Produk

Catat seluruh bahan yang Anda gunakan untuk membuat setiap item dan berapa banyak pengeluaran yang dihabiskan untuk membuat item tersebut. Jika Anda menjual barang-barang terkait dengan kerajinan tangan, silahkan masukan biaya bahan-bahan yang Anda beli.

Biaya Tidak Terduga

Buatlah daftar dari setiap pengeluaran bisnis yang tidak terikat dengan item tertentu. Misalnya, jika Anda menyewa ruang studio, pembelian peralatan atau membeli bensin saat pergi membeli bahan – bahan. Pengeluaran tersebut dibagi dengan jumlah item yang Anda miliki. Hal tersebut memberikan perkiraan biaya tidak terduga dari per item.

Perhitungkan Tenaga yang Anda Keluarkan

Dibutuhkan waktu untuk memproduksi dan mengirimkan barang Anda. Berapa jam yang dibutuhkan untuk mempersiapkan produk ini hingga siap dijual? Apa yang harus Anda bayar untuk semua yang Anda lakukan? Perlu diingat bahwa Anda mungkin satu-satunya orang yang melakukan setiap tugas yang terlibat dengan menjalankan bisnis Anda, termasuk produksi, pengemasan, pengiriman, mengedit foto dan menjawab email.

Buatlah Tujuan Harga

Pikirkan tentang ruang lingkup toko Anda dan dimana Anda ingin berkembang pada akhir tahun. Anda juga perlu membandingkan harga yang terdapat di pasaran baik online maupun offline. Ini membantu Anda untuk menentukan harga saat ini dan masa yang akan datang.

Tentukan Target Audiens Anda

Anda akan lebih mudah menjual produk yang sesuai dengan kebutuhan calon pelanggan Anda.

Lakukan penelitian

Bagian ini cukup penting untuk bisnis Anda di masa mendatang. Buatlah penelitian kecil terhadap harga yang sudah Anda tetapkan. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan umpan balik dari orang-orang yang sudah mengetahui produk Anda sehingga Anda dapat meningkatkan kualitas produk, baik dari segi material maupun dari harga yang sudah ditetapkan.
Sumber : Liany Sri

Follow By Email

Ikutin Kami

0 komentar:

Post a Comment

Seluruh gambar, artikel ataupun video yang ada di blog ini terkadang berasal dari berbagai sumber.
Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.
Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami.